Pemeriksaan Manajemen

  1. Policy audit/manajemen audit atau penilaian yang dilaksanakan secara sistematis dan independent, berorientasi ke masa depan terhadap : keputusan dan kebijakan yang dilakukan oleh manajemen yang bertujuana untuk meningkatkan kualitas SDM melalui perbaikan pelaksanaan fungsi manjemen, pencapaian rencana yang sudah ditetapkan serta pencapaian social objective.
  2. Performance/Operasional audit, merupakan suatu kegiatan penilaian yang sistematis yang dilaksanakan secara objective dan independent berorientasi atas masa depan untuk semua kegiatan yang ada dalam suatu perubahan yang utamanya dalam bidang SDM.
  3. Financial audit, yang mempunyai orientasi pengujian / penilaian secara independent dan objectif atas tingkat kewajaran dan kecermatan serta data keuangan untuk memberikan perlindungan keamanan asset perusahaan dengan melakukan evaluasi kelayakan internal control yang di tetapkan.
Audit ini sendiri dapat dilakukan dalam beberapa situasi, antaranya :
  • ketika dirasa perlu oleh manjemen puncak
  • ketika suatu kekuatan ekternal yang memaksa untuk dilakukan suatu tinjauan.
  • ketika seorang manajer baru yang merasa bertanggung jawab atas dep. SDM
  • ketika suatu perusahaan yang signifikan dalam suatu dunia usaha yang memaksa untuk melakukan considerasi ulang manajemen sdm
  • ketika suatu keinginan spesialist sdm untuk meningkatkan praktik dan sistem sdm perusahaan.

0 Response to "Pemeriksaan Manajemen"

Posting Komentar