Empat Kontribusi Mark Zuckerberg Untuk Dunia

Mark Bersama Jokowi/Gettyimages
Mark Zuckerberg peringkat 24 orang paling berpengaruh dunia tahun 2013 versi forbes, dan peringkat 66 orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan bersih Zuckerberg per September 2013 sebesar US$ 19 miliar (sekitar Rp 224 triliun). Walaupun telah sukses, namun Zuckerberg tetap tampil sederhana menggunakan kaos abu-abu, bepergian tidak menghamburkan banyak uang. Dibalik kesuksesannya, dia tidak lupa berbagi dengan orang lain, mendonasikan sebagian hartanya untuk mengatasi wabah virus Ebola.

Berikut adalah empat kontribusi Zuckerberg untuk dunia,

Menghubungkan Kita dengan Orang Terdekat

Melalui jejaring sosial buatan Zuckerberg, facebook menghubungkan kita dengan sahabat dan keluarga, bahkan dengan orang yang belum pernah kita temui sekalipun, facebook membuat lintas pertemanan semakin banyak.

Tak jarang facebook mempertemukan kita dengan saudara sendiri, dua saudara kembar dipertemukan kembali setelah terpisah sejak kecil, Anais dan Samantha dipertemukan di Inggris. Awalnya, sahabat Anais mengunggah foto seorang gadis mirip Anais ke facebook, sahabat Anais kaget mereka benar-benar mirip, barulah diketahui bahhwa mereka saudara kembar.  Kabarnya kisah mereka akan dibuatkan film.

Mendonasikan Sebagian Kekayaan Untuk Memberantas Wabah Ebola

Melalui akun resmi Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla akan mendonasikan $25 juta (sekitar Rp 300 miliar) untuk mengurangi dampak virus ebola yang merajalela.

Zuckerberg menuliskan wabah ebola telah mencapai titik kritis. Virus ini telah menginfeksi 8.400 orang, menyebar sangat cepat dan diproyeksikan dapat menginveksi 1 juta orang atau lebih, beberapa bulan ke depan jika tidak ditangani.

Kita menginginkan Ebola bisa dikontrol dalam waktu dekat sehingga tidak menyebar, kita telah berjuang beberapa dekade dalam skala besar melawan HIV dan Polio. Kami berharap ini bisa membantu menyelamatkan nyawa dan wabah ini bisa dikontrol, lanjut Zuckerberg.

Akses Internet Gratis Dengan Internet.org

Melalui Internet.org, Zuckerberg beramibisi membuat dunia menjadi online. Dalam ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Mark mengatakan bahwa tahun depan, facebook akan mencari tiga atau lima perusahaan lagi yang benar-benar serius ingin menghubungkan semua orang dengan layanan gratis Internet.org.

Zuckerberg meyakinkan bahwa proyek Internet.org sebuah upaya kolaborasi dengan sejumlah perusahaan teknologi. Nantinya pengguna dapat mengakses data secara gratis.

Perjuangan Zuckerberg Membuat Kita Belajar Darinya

Mark memutuskan keluar dari Harvard untuk fokus mengembangkan facebook, memang keputusannya sangat berisiko untuk masa depannya. Belum lagi, mencari investor untuk facebook di awal berdiri. Akan tetapi, dia berhasil melalui hari-harinya fokus mendirikan facebook, hingga bisa seperti sekarang ini. Ini tidak berarti Anda harus meninggalkan kuliah seperti Zuckerberg.

Saat ini banyak orang, bahkan mungkin Anda juga terinspirasi untuk bekerja keras seperti Mark Zuckerberg, dia selalu membuat skala prioritas untuk mengambil keputusan. Jejaring sosial pendahulu facebook seperti friendster dan myspace, juga yahoo pernah menawar facebook, tapi Zukcerberg memutuskan tetap melanjutkan facebook sendiri.

0 Response to "Empat Kontribusi Mark Zuckerberg Untuk Dunia"

Posting Komentar