Pengalaman Membeli Barang Di Lazada

Tampilan Lazada/Lazada.co.id
Lazada merupakan salah satu website yang diperuntukkan untuk melakukan pembelian barang. Lazada bekerjasama dengan banyak perusahaan. Hampir semua merk terkenal dapat kita temukan di Lazada yang menjual barang mereka. Perusahaan elektronik seperi Apple dan Samsung, perusahaan fashion seperti Polo dan Nike. perusahaan otomotif seperti Honda dan Yamaha.

Pertama kali saya membeli barang di Lazada atas keinginan adik saya yang ingin membeli jam tangan Casio Analog MRW-200HB-3B Tali Kanvas Hijau Rp 405.000,00 Dia meminta saya dibelikan jam tangan. Tentu saja dengan uang tabungannya sendiri. Saya tidak ragu membeli barang di Lazada karena iklannya banyak kali muncul di TV, internet, dan bahkan banyak kali muncul di situs ini.

Pembelian barang ke dua saya lakukan ketika kakak saya yang tinggal di Papua meminta dicarikan smartphone dengan harga kisaran Rp 2.500.000,00, saya langsung mencari-cari harga smartphone dengan OS Android di Lazada.co.id, kebetulan waktu itu Lazada membuka pre-order  Huawei Honor 3C - 8 GB - Dual SIM - Putih, dan ya, saya segera merekomendasikan smartphone tersebut setelah googling kelebihan dan kekuarang smartphone tersebut. Karena adik saya yang membeli jam tangan juga merekomendasikan smartphone tersebut, maka kakak saya setuju dan mengirim uang ke rekening saya. Segera saya melakukan pembelian Huawei Honor 3C dan melakukan pembayaran.

Tampilan

Tampilan website Lazada.co.id sangat atraktif dan mudah dimengerti. Terdapat 13 kategori barang yang bisa kita pilih. Hal tersebut bisa memenuhi setiap kebutuhan semua orang.

Produk Lazada

Produk-produk di Lazada asli berasal dari perusahaan pemilik merk suatu barang. Misalnya Samsung S5, maka penjualnya benar-benar adalah Samsung. Adik dan kakak saya benar-benar puas dengan produk yang telah mereka gunakan saat ini. Sesuai dengan foto dan spesifikasi yang terlihat di website Lazada.

Pembayaran

Saya memilih menggunakan transfer uang tunai antar bank menggunakan ATM Mandiri. Berikut adalah cara melakukan pembayaran Lazada dengan ATM Mandiri:
  • Setelah memilih barang dan memasukkan alamat pengiriman barang, Lazada membawa kita ke metode pembayaran, kemudian saya memilih Bank Transfer, dan memasukkan nama pengirim sesuai dengan nama saya di rekening. Tersedia juga beberapa metode pembayaran lainnya. Kemudian saya mengklik konfirmasi pembayaran. Saya memfoto total yang harus dibayar serta nomor rekening pembayaran. 
  • Melalui ATM Mandiri masuk seperti biasa, pada menu transfer saya memilih transfer sesama bank Mandiri. Kemudian saya memasukkan pembayaran ke Nomor Rekening: 070.0006779933, Kantor Cabang: Menara Bidakara, atas nama: PT ECART WEBPORTAL INDONESIA. Lazada memiliki beberapa support tranfer bank. Jangan lupa simpan resi tranfer bank mandiri yang keluar dari ATM. 
  • Upload resi Mandiri tadi ke link berikut ini. Masukkan semua informasi yang diminta website Lazada. Oke pembayaran sudah selesai, tinggal menunggu barangnya datang. 
Lama Pengiriman

Lazada bekerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman barang JNE, first Logistic, Lazada Express, dan Pandu Logistics. Casio Analog MRW-200HB-3B Tali Kanvas Hijau untuk adik saya, dikirim ke Toraja tiba hanya dalam dua hari menggunakan JNE.  Huawei Honor 3C - 8 GB - Dual SIM - Putih untuk kakak saya, dikirim ke Papua-Sorong tiba hanya dalam tiga hari menggunakan JNE. 

Customer Service Ramah dan Cepat Respon 

Saya sedikit khawatir setelah melakukan pengecekan di status order melalui website lazada, tertulis bahwa smartphone telah dikirim menggunakan JNE, sekaligus Lazada memberikan kode resi barang. Saya segera menuju website JNE, dan memasukkan kode resi, hasilnya barang tidak ditemukan. Saya segera menelepon CS Lazada, CS Lazada sangat ramah dan segera melakukan proses pengecekan. CS Lazada kemudian mengirim email ke saya bahwa sudah dilakukan pengiriman.

Besoknya saya cek lagi di website JNE, dan status ordernya sedang dalam pengiriman. Untunglah pesanan kakak saya itu tiba di Papua dengan selamat dan tidak terjadi masalah dengan smartphone tersebut karena Lazada membungkusnya dengan sangat baik. 

Itulah pengalaman saya membeli barang di Lazada.co.id, semoga menjadi pertimbangan Anda membeli barang. 
Penulis: +Patrick Galugu 

0 Response to "Pengalaman Membeli Barang Di Lazada"

Posting Komentar