Keindahan Pulau Matan, Luas Setengah Hektar

Menginspirasi.com - Indonesia terdiri dari ribuan pulau. Sumatera hingga Papua memiliki pesona pulau tiada duanya. Pulau Matan, Sorong, di Papua Barat sebagai buktinya, pulau ini memiliki panorama yang sangat indah. Pulau yang tergolong kecil ini ditumbuhi pohon kelapa serta memiliki pasir putih.

Pulau Matan memang layak dikunjungi. Angin, keindahan pasir putih, dan keindahan pohon bisa menghadirkan ketenangan untuk Anda.

Butuh waktu 45 menit sampai 1 jam tiba di pulau Matan menggunakan perahu motor tempel.

Liburan Bersama Keluarga Terasa Lebih Menyenangkan

Memang terasa lebih menyenangkan ketika liburan bersama dengan keluarga, apalagi ketika sedang liburan tiba. Anda bisa berbicang-bincang bersama dengan keluarga, makan bersama. Bawalah makanan ke pulau ini, Anda tidak bisa menemukan penjual makan di pulau ini, kecuali penduduk yang menjual kelapa muda.

Foto: Pevit

Pasir Putih Menghadirkan Kenyamanan

Pulau Matan memiliki pasir putih sejauh 1.300 meter dikelilingi terumbu karang serta ikan laut kecil sedang berenang, keadaan tersebut menghadirkan kenyamanan bagi siapapun yang memandangnya. 

Biasanya wisatawan akan berjemuran di bibir pantai.


 
Foto: Patrick Galugu

Unik: Luas Hanya Setengah Hektar Hingga Beberapa Kepala Keluarga saja

Pulau Matan memiliki luas hanya sekitar setengah hektar (5.000 meter persegi), ditumbuhi banyak pohon kelapa. Anda bisa menikmati buah kelapa muda, membelinya dari penduduk pulau, mereka akan memanjatkannya untuk Anda.

Saking kecil, inilah alasan hanya ada satu sampai tiga kepala keluarga yang tinggal di pulau kecil ini. Mereka penduduk pribumi, sudah lama tinggal bersama dengan 2 anjing penjaga mereka.

Harga

Kapal: Satu juta rupiah muat 20 orang, termasuk pulang kembali ke pulau Matan. 
 Perahu motor: Rp 500 ribu pulang pergi. 

Foto lain pulau Matan:

 
Foto: Patrick Galugu
 
Via: Klikhotel.com
Penulis: +Patrick Galugu 

0 Response to "Keindahan Pulau Matan, Luas Setengah Hektar "

Posting Komentar