Ia Menggendong Sahabatnya Setiap Hari Ke Sekolah, Inilah Sahabat Sejati

Memang benar bahwa sahabat bisa membantu kita melewati masa yang sulit. Berkat mereka juga kita bisa mencapai mimpi kita. 

Dua siswa dari China ini mengubah bagaimana persahabatan yang sesungguhnya. 
Via Weibo
Kisah persahabatan mereka menjadi headline di seluruh dunia setelah mendapat perhatian 
dari para wartawan. 

Sekilas mereka sama seperti anak sekolah pada umumnya makan siang di kantin. Kisah yang luar biasa tentang mereka adalah bagaimana mereka ke sekolah. Selama tiga tahun Xie Xu menggendong sahabatnya Zhang Chi ke sekolah berjalan kaki. 
Via independent
Apa alasan Xie menggendong Zhang? Alasannya akan menunjukkanmu persahabatan yang sesungguhnya. 
Xie dan Zhang dari Asrama Mereka Menuju Sekolah/Via kindnessblog
Zhang menderita penyakit muscular dystrophy. Penyakit ini adalah penyakit genetik yang ditandai dengan kelemahan progresif dan degenerative dari otot-otot rangka yang mengendalikan gerakan.

Tanpa bantuan Xie, Zhang tidak akan dapat ke sekolah. Menurut dewan hak asasi Amerika yang dilaporkan di China, diperkirakan 240.000 siswa China dengan kelainan tertentu tidak dapat mengikuti sekolah. 

Para siswa tinggal di asrama dekat sekolah. Disamping membawa Zhang mengintari sekolah, Xie juga membantu memasak makanan dan mencuci baju untuk sahabatnya.
Via kindnessblog




"Mereka tidak bersaudara, namun Xie telah melakukan ini selama tiga tahun" ungkap Guo Chunxi wakil kepala sekolah, seperti yang dikutip oleh independent.  "Ia adalah siswa paling baik. Ia juga memiliki pengaruh positif kepada siswa lain untuk membantu Zhang, Dengan bantuan mereka, Zhang tidak pernah ketinggalan satu kelas pun," lanjut Guo. 




Seperti apa gambaran masa depan kedua sahabat ini? Mereka memiliki beberapa mimpi besar usai tamat dari SMA. Mereka berharap bisa melanjutkan ilmu di universitas. Xie telah terdaftar di Nanjing Polytechnic Institute, dan Zhang akan ujian masuk universitas di musim semi nanti.
Mereka Sedang Berada di Kelas/Via diply 







Walaupun mereka akan berpisah setelah tamat SMA, ikatan pertemanan mereka berdua akan tetap hidup. 

Semoga kisah mereka berdua memberikan inspirasi bagi Anda. Yuk bagikan kisah mereka ke sahabat Anda.

0 Response to "Ia Menggendong Sahabatnya Setiap Hari Ke Sekolah, Inilah Sahabat Sejati"

Posting Komentar