Anak ini Belajar Menggunakan Cahaya Restoran di Jalanan demi Mencapai Mimpinya Kelak

Seorang mahasiswa kedokteran dari Filipina bernama Joyce Torrefranca mengambil foto seorang anak yang sedang mengerjakan pekerjaan rumahnya dengan bantuan cahaya restoran cepat saji McDonald. 
Daniel Cabrera sedang Belajar di depan McDonald
Joyce Torrefranca yang terlambat pulang ke rumah mengambil foto ketika berjalan dan merasa begitu tergerak, dia mengambil foto Daniel dengan cepat dan membagikannya ke sosial media facebook. 

Anak tersebut bernama Daniel Cabrera yang bermimpi menjadi seorang doktor atau polisi. Daniel saat ini berusia 9 tahun, kelas 3 SD di kota Mandaue, Filipina. 

Daniel hanya memiliki sebuah pensil setelah seorang teman sekolahnya mencuri pensil lainnya yang dia miliki. 

Dia tinggal bersama ibu dan adiknya di warung kecil setelah ayahnya meninggal dalam penjara dan rumah lamanya terbakar. 

Walaupun Daniel harus mengalami kondisi tersebut, dia berkomitmen bersekolah dan sementara teman-temannya sedang bermain sepak bola di jalanan, dia sering terlihat belajar di bahah cahaya restoran. 

Foto yang diambil Joyce Torrefrance tersebar dengan cepat dengan puluhan pendapat betapa mereka terkesima dengan usaha Daniel untuk belajar. 

Ibu Daniel, Christina Espinosa, mengatakan bahwa setiap malam Daniel menggunakan cahaya lampu untuk menyelesaikan tugasnya. 

Daniel menginspirasi Joyce yang mengambil foto untuk belajar lebih keras mempersiapkan diri untuk ujian. 

I got inspired by a kid ❤️
Posted by Joyce Gilos Torrefranca on Tuesday, June 23, 2015

"Sebagai mahasiswa, itu memberikan saya inspirasi untuk lebih giat lagi, saya beruntung orang tua saya mampu menyekolahkan saya. Saya kadang-kadang ke kafe untuk belajar, tapi anak ini menegur saya. Anda sungguh tak perlu banyak, Anda hanya harus memutuskan dan fokus kepada hal yang ingin Anda capai, semoga anak ini menginspirasi jutaan orang" ungkapnya. 

Halaman untuk menggalang dana telah dibuat untuk Daniel, halaman tersebut didedikasikan untuk menghargai Daniel, terutama untuk mendanai pendidikannya. 

Halaman tersebut telah berhasil mengumpulkan  ₱22,900 (sekitar Rp 6.609.568) dan hampir mencapai target ₱50,000 (sekitar Rp 15 juta) demi keberlangsungan sekolah Daniel.

Donasi lainnya berasal dari seorang dermawan bernama Samuel Pagdilao memberikan beasiswa untuk membantu Daniel menggapai mimpinya, selain itu menyumbang kebutuhan untuk sekolah, seragam sekolah dan lampu membaca.

Referensi: 
Joyce Gilos Torrefranca
People.com
Dailymail.co.uk
Rappler.com

0 Response to "Anak ini Belajar Menggunakan Cahaya Restoran di Jalanan demi Mencapai Mimpinya Kelak "

Posting Komentar