Pulau Matan Salah Satu Bukti Keindahan Indonesia Bagian Timur

Halo sahabat, saya akan membagi pengalaman saya selama mengunjungi pulau Matan. 

Pulau Matan terletak di Sorong, Papua Barat. Pulau ini hanya memiliki luas setengah hektar. Pulau ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, pasir putih serta air laut jernih membuat siapa saja ingin berlama-lama di pulau ini.

Memasuki pulau ini, kita bisa menggunakan perahu motor dengan mengeluarkan dana Rp 500 ribu pulang pergi. Bersama dengan keluarga, saya memasuki pulau ini menggunakan perahu kecil. Dari dalam perahu ikan-ikan kecil bisa terlihat sedang berenang bersama perahu. Dalam perjalanan saya melihat keindahan beberapa pulau kecil lainnya dari jauh, serta air laut yang jernih. Saya juga melihat burung-burung sedang berburu ikan kecil. 

Dalam waktu 45 menit, kami tiba di pulau ini. Pemilik boat menunggu sampai kami selesai menikmati pulau Matan. Menginjakkan kaki di pantai, angin pantai langsung menyambut kami. 
Pohon kelapa banyak tumbuh di pulau ini. Jika sedang beruntung, Anda akan mendapat pohon kelapa yang sedang berbuah. Namun, Anda tidak boleh mengambil buah sendiri, belilah dari penjaga pulau ini. Pulau ini dihuni oleh dua orang kakak beradik, yaitu Markus Inas (86) dan Sefnath Inas (81). 

Saya menemukan bintang laut, kepiting yang berjalan di atas pasir, dan berbagai bentuk kerang laut. Saya juga naik ke atas salah satu pohon kecil dekat dengan batu-batu. Dari atas pohon saya bisa melihat batu-batu besar yang dihinggapi oleh kepiting laut dan kumpulan burung kecil yang sedang mencari makan. 

Walaupun hujan turun ketika kami kembali ke kota Sorong, namun, perjalanan kami masih berlanjut dengan minum Sara’ba minuman khas dari Sulawesi Selatan, serta makanan sea food kota Sorong. 

0 Response to "Pulau Matan Salah Satu Bukti Keindahan Indonesia Bagian Timur"

Posting Komentar