Motivasi Lizzie Terlahir dengan Sindrom Sangat Langka

Lizzie Velasquez wanita berumur 26 tahun terlahir dengan kondisi medis yang sangat langka, sindrom yang menyebabkan berat badan tidak bisa bertambah. Selain terlihat kurus, dia juga mengalami kebutaan pada mata kanannya. 

Tahun 2012, dia dibuli di dunia maya dengan julukan "Wanita terjelek di dunia." Video berdurasi delapan detik terunggah ke youtube tanpa sepengetahuan Lizzie dan ditonton sebanyak empat juta lebih dengan ratusan hinaan. 

Beberapa komen negatif tentang dirinya menyebutkan "sungguh seorang monster", dan "Lizzie, kumohon, kumohon lakukan permohonan dunia. Letakkan pistol dikepalamu dan bunuh dirimu sendiri."

Lizzie Velasquez di Facebook.com

Komentar negatif tersebut memang sempat membuatnya sangat bersedih. Akan tetapi, 

cinta kedua orang tuanya, Rita dan Lupe membuatnya bangkit dari kesedihan. Lizzie kemudian berpikir positif dan membuat saluran Youtube dengan langganan lebih dari 313 ribu. 

Sekarang ini, Lizzie fokus melakukan sesuatu yang besar dan berharap pengalamannya membantu orang lain yang tak terhitung jumlahnya. "Misi terbesar saya saat ini adalah membuat internet tempat yang lebih positif, tak peduli berapa umur Anda," ungkapnya. 

Dalam salah satu channel video, Lizzie membagikan hikmat, "Saya dengan cepat belajar bahwa setiap orang memiliki pendapat. Beberapa orang mungkin tidak menyukai Anda, tapi itu keputusan Anda jika Anda akan membiarkan hal seperti itu masuk ke dalam dunia Anda atau Anda dapat berjalan melewatinya dan terus maju."


Berikut adalah 7 motivasi yang disampaikan Lizzie:

1. "Haruskan saya membiarkan dipanggil seorang monster mendefinisikan saya? Tidak. Saya akan membiarkan cita-cita saya, kesuksesan saya, dan prestasi monster yang mendefinisikan saya?. Bukan tampilan luar saya atau saya tunanetra, juga saya memiliki sindrom yang tidak dipahami siapapun. Saya harus menggunakan pandangan negatif tersebut dan membuatnya berbelok. Dan saya berhasil. Saya menggunakannya sebagai tangga untuk mencapai cita-cita saya."

Lihat bagaimana Lizzie mencapainya. Lizzie telah diwisuda oleh Universitas Negeri Texas, menulis tiga buku sendiri (Bukunya yang terbaru Choosing Happines atau memilih bahagia yang keluar tahun 2014), diwawancarai oleh beberapa TV Show, dan memiliki film tentang dirinya dengan judul "A Brave Heart."  

2. "Ada waktu dimana saya seperti berharap supaya saya dapat mengatakan kepada orang ini sesuatu! Tapi itu tidak akan menyelesaikan apapun. Itu hanya akan membuat saya tenggelam dalam komen negatif mereka dan tidak akan mengakhiri pertarungan negatif dibalik layar komputer."

3. "Jika seseorang memuji akan makeup untuk mata saya, saya merasa sangat bahagia, karena saya hanya melihat dengan satu mata, jadi saya benar-benar merias mata saya yang buta."

Selalu ada hal yang membuat tertawa dan bahagia dengan candaan. 

4. "Dimanapun Anda berada, tak peduli orang di sekitar Anda, tetaplah setia siapapun Anda. Jangan pernah berubah, siapapun Anda yang mencoba jadi populer untuk mendapat teman. tetaplah setia siapapun Anda, jadilah bangga dengan diri sendiri. Berjalan ke dalam ruangan dan percaya diri akan kepribadian Anda, nilai Anda, dan semua tentang diri Anda sendiri...."

5.  "Segera setelah ragu pada diri sendiri atau mempertanyakan diri sendiri. Saya menghidupkan daftar putar kebahagiaan saya, dan saya kembali bahagia."

6. "Saya pikir nasehat terbaik yang pernah saya berikan adalah jangan pernah menyerah. Semacam klise mengatakan, 'Oh jangan menyerah, semuanya akan baik-baik saja.' Saya sangat bergairah akan hal itu karena saya di posisi itu."

7. "Melalui cerita dan sindrom saya, saya dapat menunjukkan bahwa saya sungguh mengatasinya, dan Anda juga!"

Sepertinya inilah yang harus menggantikan julukan monster itu, "Tak harus seperti super model atau seorang artis agar bahagia atau sukses atau seperti apapun yang dinginkan."

Referensi: Huffingtonpost, Dailylife AU, Lifehack, Eonline, Youtube Lizzie Velasquez

0 Response to "Motivasi Lizzie Terlahir dengan Sindrom Sangat Langka"

Posting Komentar