Buku Life Without Limits-Tanpa Lengan dan Tungkai Aku Bisa Mengalahkan Dunia

Cover Buku Life Without Limits/ Foto: Patrick Galugu
Menginspirasi.com - Buku ini berbeda dengan buku lainnya sebab penulisnya orang yang tidak memiliki tangan sempurna seperti kita pada umumnya, Nick Vujicic mmengetik dan menulis menggunakan kakinya. Nick dibantu oleh Weck Smith menulis buku ini sampai selesai. Jumlah halaman buku ini adalah 259.

Banyak hal yang dituliskan Nick Vujicic dalam buku ini, contohnya bagaimana mengubah kebiasaan berpikir negatif dan kemudian berpikir positif. Ketika Nick menjadi bosan harus menunggu penerbangan, maka dia memunculkan kata-kata positif dalam fikirannya dengan berkata "Penerbangan kami ditunda karena cuaca buruk. Sebaiknya begitu karena perjalanan kami lebih aman kalau kami menunggu badai berlalu"

Nick mengajak pembaca untuk membawa perubahan, dia menuliskan bahwa ketika kau berhenti memikirkan diri sendiri dan masalah untuk mengulurkan tangan bagi orang lain, hal itu akan mengubahkanmu. Kau akan takjub, terinspirasi.

Melebihi semua yang pernah kau rasakan, kau akan terhanyut dalam perasaan bahwa kau merupakan bagian dari sesuatu yang lebih besar daripada dirimu. Segala sesuatu yang kau lakukan untuk membuat kehidupan orang lain lebih baik akan membuat kehidupanmu jauh lebih berarti.  

Ketika Nick berada di Indonesia, sehabis melakukan ceramah di sebuah gereja, dia menjadi lapar kemudian menemukan restoran China dekat gereja tersebut. Seorang wanita bernama Esther berbicara dalam bahasa Indonesia menemui Nick dan becerita bahwa DVD tentang Nick telah menginspirasinya untuk melawan keputusasaan. Dia pun akhirnya menemukan tujuan dalam hidupnya dan memiliki harapan. Dia memohon pekerjaan kepada Tuhan dan memperoleh pekerjaan di restoran China tersebut. 

Esther selama itu selalu tidur di lantai restoran. Pada akhirnya Esther bisa melanjutkan sekolah yang dia inginkan berkat bantuan dari teman-teman Nick yang hadir makan bersama dengannya. Sekarang Esther menjadi pemimpin muda ministry. 

Nick sangat mengagumi Esther, rasa memiliki tujuan yang kuat, harapan teguh dalam kehidupan, iman yang kuat, cinta kepada dirinya sendiri, sikap positif, keberanian serta kegigihannya, dan kemampuannya untuk menggapai bagi orang lain. 

Berikut adalah beberapa hal lainnya yang dituliskan Nick dalam buku ini:

Tentang Pekerjaan

Sebaiknya jangan menerima sebuah pekerjaan yang tidak cocok dengan kemampuannmu atau belum kau kuasai, seperti halnya jangan tergesa-gesa melakukan liburan mewah yang tidak mampu kau biayai.  

Tentang Bertumbuh

Kau sama sekali tidak bisa bertumbuh tanpa perubahan. Meskipun prosesnya bisa membuat stres dan bahkan terasa sangat menyakitkan secara emosional serta bahkan fisik, biasanya pertumbuhan yang kaudapatkan setimpal dengan semuanya itu. 

Menyadari Perlunya Perubahan

Sering kita harus dihadapkan pada momen yang sangat mengerikan terlebih dahulu supaya sadar bahwa kita membutuhkan rencana baru. 

Penulis: +Patrick Galugu 


0 Response to "Buku Life Without Limits-Tanpa Lengan dan Tungkai Aku Bisa Mengalahkan Dunia"

Posting Komentar