Obyek Wisata Kalibiru di Kulonprogo

Pemandangan Waduk Sermo Dari Atas Kalibiru/ Foto: Patrick Galugu
Menginspirasi.com - Berwisata ke Jogja memang serasa tidak sempurna jika tidak ke jalan Malioboro. Ada juga lokasi wisata menarik lainnya yang berhubungan dengan alam. Objek wisata alam Kalibiru salah satunya, dari atas Kalibiru kita bisa melihat lekuk dari Waduk Sermo dengan jelas, dan pohon-pohon hijau yang memberikan suasana nyaman.

Lokasi 

Kalibiru berada di Desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kab. Kulonprogo, waktu tempuh dari kota Yogyakarta sampai Kalibiru mencapai 1-1,5 jam.  Jalan menuju Kalibiru sudah sangat baik, tapi beberapa memiliki jalan menanjak ke atas.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang disediakan Kalibiru adalah joglo, gardu pandang, pondok penginapan, down hill track, jalur tracking, high rope games, outbound area, hot spot area, dan flying fox.

Apabila Anda ingin menginap, ada baiknya membawa jaket dan kaos kaki sebab di malam hari cuacanya sangat dingin. Juga membawa obat, seperti minyak angin supaya merasa hangat.

Tiket

Tiket masuk Kalibiru Rp 3.000,00 sudah termasuk asuransi/santunan kecelakaan. Sewa parkir motor Rp 3.000,00 parkir mobil Rp 5.000,00 dan sewa tikar Rp. 5.000 selama 24 jam. 

Untuk mendapat informasi lebih lanjut tentang tiket silahkan menghubungi Dadi (085292041201), Jono (081392947249).

Penulis: +Patrick Galugu 


0 Response to "Obyek Wisata Kalibiru di Kulonprogo"

Posting Komentar