Presiden SBY Memberikan Beasiswa Ke Luar Negeri Kepada Reani Atas Prestasinya


Reani Bersama Ayahnya/Humas UNS
Menginspirasi.com - Sebelumnya Menginspirasi.com memposting tentang Reani, wisudawati terbaik periode II/2014 Universitas Negeri Semarang, (diantar sang ayah memakai becak di hari wisuda). Kabar gembira bagi Raeni karena mendapat hadiah berupa beasiswa kuliah ke luar negeri dari Presiden SBY. Hal tersebut disampaikan langsung oleh SBY kepada Raeni dan ayahnya, Mugiyono, ketika bertemu di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma (13/6) sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali.

SBY meminta kepada Meteri Pendidikan dan Kebudayaan bapak M. Nuh agar memasukkan nama Raeni dalam daftar penerima beasiswa Presiden, beasiswa ini untuk jenjang master dan doktoral yang diinisiansi oleh pemerintah.

SBY memberikan kebebasan kepada Raeni memilih jurusan dan perguruan tinggi mana pun di seluruh dunia yang diinginkannya, termasuk Inggris, negara yang didambakan Raeni untuk melanjutkan S-2nya. SBY berpesan agar Raeni kembali ke Indonesia setelah lulus. 

  Beliau mengungkapkan "Akan kita bimbing, pendidikan intensif bahasa inggris, setelah itu akan saya berikan beasiswa untuk universitas terbaik di luar negeri." 

Selama pertemuan itu. Raeni dan ayahnya tak henti-hentinya tersenyum. 

Ketika SBY berdialog dengan Mendikbud, SBY mengatakan bahwa telah berpesan dengan Mendikbud, semua sependapat bahwa negara, pemerintah, saya harus mendorong dan membantu Raeni mencapai cita-citanya. "Sekarang ada beasiswa Presiden, tidak banyak yang bisa masuk situ karena pilihan yang berprestasi, kemudian punya semangat untuk maju," ujar SBY. 

SBY sendiri bangga dengan prestasi yang diraih oleh Reani, sekaligus memberikan selamat kepadanya.  

Nama Reani dikenal luas karena datang ke lokasi wisuda menggunakan becak yang dikayuh ayahnya sendiri. 

Editor: +Patrick Galugu 

 

0 Response to "Presiden SBY Memberikan Beasiswa Ke Luar Negeri Kepada Reani Atas Prestasinya"

Posting Komentar