Tips Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

Skripsi sering menjadi momok bagai mahasiswa. Oleh karena itu banyak mahasiswa yang menunda-nunda dan berlama-lama dalam skripsi. Beberapa hal berikut perlu diperhatikan agar skripsi cepat selesai.

Yang pertama adalah mendapatkan dosen yang cocok. Kedua adalah mempunyai judul skripsi yang masuk akal untuk diselesaikan. Dan yang terakhir manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.
Dosen adalah salah satu kunci sukses dalam menyelesaikan skripsi. Oleh karena itu carilah dosen pembimbing yang cocok. Anggaplah dosen sebagai orang tua dan hormatilah.
Banyak mahasiswa yang mengeluh terhadap dosen pembimbingnya. Hal ini justru merugikan diri sendiri. Karena secara tidak sadar menganggap dosen pembimbing adalah penghalang. Padahal dosen pembimbing adalah yang membantu Anda menyumbangkan pikiran dan saran-saran yang berguna agar skripsi dapat selesai dengan baik.
Jadi, apabila Anda benar-benar tidak cocok dengan dosen pembimbing, lebih baik mencoba ganti dosen pembimbing yang pas di hati. Dan yang terpenting adalah hormati dosen pembimbing seperti orang tua sendiri. Curhatlah pada dosen pembimbing apabila diperlukan.
Berikutnya adalah mempunyai judul skripsi yang masuk akal.Skripsi itu mudah apabila judul masuk akal dan memang bisa diselesaikan. Salah satu penghambat skripsi adalah judul skripsi yang muluk-muluk. banyak mahasiswa yang beranggapan skripsi yang baik adalah skripsi yang mempunyai judul rumit dan sulit.
Skripsi sebenarnya salah satu latihan untuk membuat karya yang bisa dipertanggungjawabkan. Hal ini adalah latihan untuk bertanggung jawab sebelum terjun ke masyarakat.
Carilah judul skripsi yang Anda sukai. Jangan coba membanding-bandingkan judul skripsi dengan teman Anda karena seringkali membuat Anda minder. Jadilah diri sendiri.
Carilah judul skripsi yang sederhana dan bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini akan membantu Anda dalam proses penyelesaian skripsi karena mengetahui manfaat utama dari skripsi Anda.
Dan hal yang perlu diperhatikan adalah manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Seringkali mahasiswa yang sedang skripsi mempunyai banyak waktu luang justru digunakan untuk bermain-main atau kegiatan yang tidak berguna.
Manfaatkanlah setiap waktu yang ada yang bisa mendukung kegiatan skripsi. Anda bisa bersenang-senang bermain untuk menyegarkan diri dalam mengerjakan skripsi. Jadi bermain-mainnya agar lebih enjoy dalam mengerjakan skripsi.
Hadapilah skripsi dann jangan menghindar. Manfaatkanlah waktu dengan mengerjakan skripsi selangkah demi selangkah. Rutinlah menghadap dosen pembimbing untuk melaporkan kemajuan skripsi. Niscaya Anda pasti bisa menyelesaikan skripsi.
Demikian dan semoga bermanfaat!

0 Response to "Tips Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi"

Posting Komentar